pemuda muhammadiyah

Pemuda Muhammadiyah Bagikan Masker Bagi Masyarakat Halmahera Selatan

Daerah

Sehari pasca membuka Musyawarah Daerah (Musyda) Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Labuha Kepulauan Bacan, Halmahera Selatan, Selasa (24/11) Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Cak Nanto langsung turun ke jalan.

Aksi tersebut adalah gerakan sosialisasi trilogi protokol kesehatan (memakai masker, jaga jarak, cuci tangan) dan memberikan masker gratis kepada masyarakat umum, Rabu (25/11).

Ditemani oleh kader dan pimpinan Muhammadiyah tingkat daerah dan wilayah di Halmahera Selatan, Cak Nanto membagikan masker kepada para pedagang dan warga yang melintas di pasar tradisional.

“Semalam, saya meminta teman-teman daerah dan wilayah untuk bisa mengadakan aksi sosial dalam rangka dakwah bil-hal untuk mendekatkan kita, sekaligus memperkenalkan model dakwah persyarikatan kepada masyarakat,” tuturnya.

Atas respon cepat menjawab arahannya, Cak Nanto mengapresiasi para kader dan pegiat Muhammadiyah Halmahera Selatan. Dirinya yakin, berbagai instruksi Pimpinan Pusat akan cepat diterjemahkan oleh para Kader untuk menghadirkan solusi di daerahnya masing-masing.

“Terima kasih teman-teman atas spirit dan energi dakwah yang terwujud dengan cepat dan menggembirakan. Yakinlah proses membesarkan Muhammadiyah memiliki dimensi kepuasan iman tersendiri. Sekali layar terkembang, pantang pulang, sebelum menang di gelanggang,” tutupnya.

Sumber: Muhammadiyah

Leave a Reply

Your email address will not be published.