Balik dari Ternate, Dua Pejabat Daerah Halsel Reaktif Rapid Test

kesehatan

Dua pejabat Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara (Malut), harus dikarantina usai dinyatakan reaktif saat menjalani rapid test.  

Keduanya diketahui baru saja kembali dari Kota Ternate yang merupakan daerah pengoleksi kasus positif COVID-19 terbanyak di Malut. 

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Halsel, Daud Djubedi menyatakan, dua pejabat tersebut adalah Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Bustamin Soleman dan Kepala Bidang di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Lis Hayatudin. Keduanya kini dikarantina di Rusunawa yang juga lokasi karantina terpadu Pemkab. 

“Kadis ini perjalanan dari Ternate pekan lalu. Setibanya di Bacan beliau melakukan karantina mandiri di rumah. Setelah itu beliau melakukan rapid test namun hasilnya reaktif,” ungkap Daud. 

Hasil reaktif ini akan ditindaklanjuti dengan pengambilan spesimen swab oleh Gugus Tugas. Spesimen keduanya akan dikirim ke Gugus Tugas Malut untuk diuji. “Hari ini diambil swab untuk diperiksa,” tutur Daud. Sama halnya dengan Bustamin, Lis saat ini juga telah dikarantina pasca reaktif. 

“Ibu Lis ini perjalanan dari Ternate dan hasil rapid test reaktif juga,” pungkas Daud.

Sumber: Kumparan

Leave a Reply

Your email address will not be published.