Sekretaris panitia MTQ ke XXIX Kota Ternate tahun 2018

MTQ Kota Ternate ke-XXIX, Siap Digelar

Daerah

TERNATE, OT – Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Ternate, telah siap melaksanakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXiX tingkat kota Ternate, tahun 2022, yang dijadwalkan akan berlangsung pada Jumat (11/2/2022).

Sesuai rencana, MTQ ke XXIX tingkat kota Ternate, akan dilangsungkan selama 5 hari pada dua lokasi, yakni hotel Veliya dan gedung Majels Dzikir Nurul Hikmah Kota Ternate.

Sekretaris panitia MTQ ke XXIX Kota Ternate tahun 2018, Muhammad Ichsan, kepada indotimur.com mengatakan, sejauh ini, persiapan pelaksanaan MTQ ke XXIX Kota Ternate tahun 2022, sudah mencapai 85 persen.

“Ada dua lokasi yang digunakan dalam pelaksanaan MTQ ke XXIX tingkat Kota Ternate, arena utama di hotel Veliya dan beberapa mata lomba kita laksanakan di gedung Majels Dzikir Nurul Hikmah,” kata Ichsan, Kamis (10/2/2022).

Dia menjelaskan, peserta yang mengikuti MTQ tahun ini sebanyak 229 peserta yang terdiri dari utusan 8 kecamatan di wilayah Kota Ternate.

“Berdasarkan data terakhir yang diinput, 229 peserta, terdiri dari Khafilah Kecamatan Pulau Moti 26 orang, Kecamatan Ternate Utara 29 orang, Kecamatan Pulau Batang Dua 22 orang, Kecamatan Ternate Tengah 39 orang, Kecamatan Ternate Selatan 38 orang, Pulau Hiri 25 orang, Ternate Barat 24 orang dan Pulau Ternate 26 orang,” terang Ichsan.

Jumlah ini, lanjut Ichsan termasuk kategori anak-anak, remaja dan dewasa yang akan mengikuti 6 mata lomba dengan 17 bidang lomba.

Sesuai rencana, Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman dijadwalkan akan membuka secara resmi pelaksanaan MTQ ke XXIX tingkat Kota Ternate, yang dijadwalkan pada Jumat (11/2/2022) malam pukul 20:00 waktu di Ternate.

Ichsan memastikan, pada pelaksanaan MTQ ke XXIX tingkat Kota Ternate panitia tidak melaksanaan pawai ta’aruf karena pandemi covid-19, “kita menghindari kerumuman sehingga untuk pawai ta’aruf ditiadakan,” tukas Ichsan seraya memastikan pelaksanaan MTQ ke XXIX tingkat Kota Ternate tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sumber: IndoTimur

Leave a Reply

Your email address will not be published.