Panitia Terbentuk, PWI Halsel Segera Gelar Konfercab

Daerah

HALSEL, OT – Masa kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), akan segera berakhir sejak dilantik pada tanggal 15 Januari 2019 silam.

Pengurus organisasi PWI setempat bakal segera melaksanakan konferensi cabang (konfercab) dan telah membentuk panitia pelaksana melalui rapat pengurus untuk pemilihan ketua baru.

Dalam rapat tersebut, Rustam Jufri dari media telusurmalut, terpilih sebagai ketua Panitia Konferensi Daerah ke II Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Halmahera Selatan.

Selain Rustam, Dahbudin Basri dari media brindonews sebagai sekretaris panitia dan Aisya Damra Kamarullah dari media halmaheraraya sebagai bendahara panitia.

Hal ini diputuskan dalam rapat pengurus PWI Halmahera Selatan yang dihadiri Ketua PWI Malut Asri Fabanyo di Kafe Bilqis Labuha, Kamis (16/2/2023) malam.

Dalam rapat yang dipimpin ketua PWI Halsel Samsir Hamajen sekaligus Sekretaris PWI Maluku Utara itu juga dihadiri Sekretaris PWI Halsel Nandar Djabid dan Bendahara PWI Halsel Aisyah D Kamarullah beserta pengurus PWI Malut dan PWI Halmahera Selatan.

Ketua PWI Malut Asri Fabanyo dalam arahannya mengatakan bahwa PWI Kabupaten di dua daerah sudah memenuhi syarat dilaksanakan konferensi daerah, yakni Halmahera Selatan dan Halmahera Utara.

Kata dia setelah membentuk panitia konfrensi daerah II di Halmahera Selatan, pihaknya akan berlanjut membentuk panitia konferensi daerah kedua di Halmahera Utara.

Konferensi daerah II Halmahera Selatan dan Halmahera Utara akan dilaksanakan setelah Pelantikan pengurus PWI Maluku Utara. “Setelah Panitia Konferensi daerah II Halmahera Selatan akan disaksikan lagi pembentukan Panitia konferensi daerah kedua Halmahera Utara,” jelasnya

Sedangkan Samsir Hamajen Ketua PWI Halsel yang juga Sekretaris PWI Maluku Utara menyatakan, setelah dibentuk Panitia konferensi II PWI Halmahera Selatan, pihaknya langsung mengeluarkan SK Panitia.

“Kemudian masa aktif Panitia konfrensi kedua Halsel setelah pelantikan pengurus PWI Maluku Utara pada Maret mendatang. April dipastikan konferensi daerah II PWI Halsel sudah dapat dilaksanakan,” katanya.

Untuk Calon Ketua PWI Kabupaten tertuang dalam PDRT PWI. Untuk DPT pada Konferensi daerah II Halmahera Selatan akan dikeluarkan PWI Maluku Utara. .”Jadi Untuk Panitia konferensi daerah II PWI Halmahera Selatan aktif bekerja setelah pelantikan pengurus PWI Maluku Utara di Kota Ternate,” jelasnya

Samsir menambahkan, persyaratan calon ketua PWI Halmahera Selatan antara lain, pengurus PWI Halmahera Selatan dan Pengurus PWI Maluku Utara yang sudah memiliki kartu anggota biasa yang dikeluarkan PWI pusat, “syaratnya mengacu pada PDRT.,” jelas Samsir mengakhiri.

Sumber: IndoTimur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *