Daihatsu Buktikan All New Terios Mampu Taklukkan 3 Pulau di Maluku

Daerah Nasional

Dewi Agustina, Minggu, 18 November 2018

Terios 7 Wonders telah mencapai garis finish di wonders ke-tujuh yakni Desa Sawai sebagai tujuan akhir perjalanan selama 9 hari.

Marketing Director of PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra mengatakan ajang ini menjadi bukti All New Daihatsu Terios mampu menempuh segala medan termasuk 3 pulau di Provinsi Maluku yakni Pulau Buru, Pulau Ambon, dan Pulau Seram.

“Ini adalah ajang untuk pembuktian ketangguhan Terios. Bukan sekadar kendaraan yang dipakai di kota saja, tetapi sebuah kendaraan untuk bertualang di daerah yang sulit ditembus oleh mobil biasa,” ujar Amelia di Desa Sawai, Maluku, Sabtu (17/11/2018).

Terios 7 Wonders merupakan kegiatan tahunan ke-tujuh yang dilaksanakan Daihatsu menggunakan produk SUV unggulannya yakni Daihatsu Terios, untuk mengelilingi sejumlah destinasi melintasi medan jalan yang cukup sulit.

Pada ajang ke-tujuh di tahun 2018 ini, All New Daihatsu Terios ditantang untuk mengelilingi 3 pulau di Provinsi Maluku dan mengeksplorasi sejumlah destinasi wisata yang belum terekspos kepada publik.

Beberapa destinasi wisata juga memiliki jalan yang belum memadai bahkan sulit untuk ditempuh kendaraan dengan penggerak roda 4×2 seperti All New Daihatsu Terios.

Berdasarkan hasil pengamatan Tribunnews.com sebagai peserta Terios 7 Wonders, All New Daihatsu Terios mampu menempuh medan jalan yang sulit ditempuh tersebut.

Seperti jalur menuju Danau Rana di Desa Wagrahi, Teluk Kayeli di Pulau Buru, dan Danau Tebing Makariki di Pulau Seram yang belum menggunakan aspal, melainkan jalur berbatu, krikil, dan tanah.

Selain ketiga tempat tersebut, juga terdapat destinasi lainnya seperti Hutan Mangrove Kayeli, Air Terjun Telaga Pange, Pantai Pintu Kota, dan Roa.

(Tribunnews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *