Jelajahi 3 Pulau di Maluku dengan All New Terios

Daerah Nasional

Choirul Arifin, Sabtu, 10 November 2018

Daihatsu memulai ekspedisi Terios 7 Wonders yang akan menjelajahi 3 pulau di Maluku menempuh jarak total 482 kilometer, hari ini.

Ekspedisi Terios 7 Wonders ini menggunakan 4 unit All New Terios dengan varian R Deluxe yang terdiri dari 2 unit manual dan 2 unit transmisi otomatis.

Kepala Wilayah Indonesia Timur PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Tulus Pambudi mengatakan, ajang ini sebagai bukti kemampuan Terios dalam menembus alam di Indonesia

“Terios sebagai sahabat petualang telah melalang buana menembus alam Indonesia. Ini tahun ketujuhnya Terios mampu menunjukkan ketangguhannya melalui medan-medan sulit,” ujar Tulus dalam sambutannya di Kantor Bupati Pulau Buru, Ambon, Maluku, Sabtu (10/11/2018).

Ekspedisi akan menyusuri 7 destinasi sejarah, situs budaya, kearifan lokal, serta keindahan alam khas Maluku.

Perjalanan akan dimulai dari Pulau Buru dengan destinasi Namlea, Wagrea, Teluk Kayeli, Telaga Pange, Nusaniwe, dan berakhir di pulau Seram.

Wakil Bupati Buru, Amustofa Besan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT ADM yang telah memberikan kesempatan Pulau Buru untuk menjadi daerah eksplorasi.

“Kami mengucapkan terima kasih karena sudah memberikan kesempatan untuk mengenal lebih dekat Pulau Buru, Wisata Alam, dan Keanekaragaman budaya di pulau ini,” ujar Amustofa dalam kesempatan yang sama.

Dia berharap dengan adanya kunjungan dari PT ADM dapat mempromosikan potensi wisata yang ada di Pulau Buru.

“Kami berharap kedatangan Daihatsu yang didukung rekan media kiranya dapat mempromosikan wisata di Buru. Sehingga para investor akan datang kesini,” ungkapnya.

Pemerintah Buru sendiri saat ini tengah melakukan pembangunan pariwisata yang berkelanjutan.

Program pengembangan pariwisata dilakukan dengan cara mengoptimalkan potensi keindahan alam yang dimiliki seperti Pantai Jikumerasa dan Danau Rana.

Sebagai tambahan informasi, Daihatsu pada awal tahun 2019 telah meluncurkan All New Terios yang menunjukkan perubahan hampir diseluruh bagian mobil.

Melalui ekspedisi Terios 7 Wonders ini, menjadi ajang pembuktian untuk performa, kenyamanan, dan keamanan Terios untuk dibawa berpetualang yang sangat cocok untuk masyarakat Indonesia.

(Tribunnews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *