Terkena Gempa, Antam Salurkan Bantuan ke Warga Maluku Utara

Uncategorized


PT. ANTAM Tbk menyalurkan bantuan kepada warga terkena dampak gempa di Maluku Utara. Bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk aksi cepat tanggap bencana di sekitar wilayah operasi.

Direktur Utama PT Antam Arie Prabowo Ariotedjo mengatakan kegiatan itu adalah implementasi program dari BUMN Peduli.

“Kegiatan ini merupakan implementasi dari program BUMN Peduli yang diinisiasi oleh BUMN dan bersinergi dengan BUMN lainnya di wilayah Maluku Utara. Antam memfasilitasi BUMN lainnya yang hendak berpartisipasi baik berupa uang maupun barang,” ujar Arie dalam keterangannya, Kamis (18/7).

Dia menuturkan bantuan korban gempa tersebut merupakan refleksi kepedulian BUMN yang diwujudkan melalui kegiatan aksi tanggap bencana. Perihal distribusi bantuan, papar Arie, hal itu terkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Maluku Utara.

Perusahaan telah menetapkan 2 Posko Induk BUMN PEDULI yakni Antam Ternate Representative Office, Ternate dan di Desa Saketa, Kecamatan Gane Barat, Maluku Utara.

Sebelumnya, perusahaan itu juga menyalurkan dana pinjaman Program Kemitraan (PK) senilai Rp11,4 miliar di Maluku Utara, Kalimantan Barat, Sulawesi Tenggara, Jawa Barat dan Jakarta.

“Program Kemitraan adalah salah satu bentuk implementasi tanggung jawab sosial perusahaan dalam mendukung terwujudnya kemandirian ekonomi masyarakat terutama di wilayah operasi perusahaan,” ujar Direktur Sumber Daya Manusia PT Antam Luki Setiawan Suardi

Leave a Reply

Your email address will not be published.