popda

17 Pesilat Asal Halbar Siap Bertanding di POPDA ke-X Tingkat Provinsi

olahraga

HALBAR, OT – Setelah mengikuti proses dan tahapan seleksi tingkat Kabupaten Halmahera Barat, 17 pesilat dinyatakan lolos, dan akan ikut bertanding pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke-X tingkat Provinsi Maluku Utara  

Ketua panitia seleksi Pengurus Kabupaten (Pengkab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Halbar, Djufri Nurdin mengatakan, seleksi dilakukan selama dua hari yang dipusatkan di aula kantor Disperindag Halbar.

Menurutnya, proses seleksi pada hari pertama, Senin (21/3/2022) kemarin turut dihadiri sejumlah Kepala Sekolah (Kepsek) baik dari tingkat SMP maupun SMA serta para pengurus IPSI Halmahera Barat.

“Seleksi Pencak Silat diikuti dua perguruan yaitu Perguruan Fajar Putih Halbar dan Perguruan PO Sinar Putih,” kata Djufri. 

Menurutnya  Perguruan Fajar Putih terdiri dari SMKS Fomarimoi Halbar, SMK N 1 Halbar, SMP Pabos, kemudian Mts dan MA Muhammadiyah Pabos, sedangkan Perguruan PO Sinar Putih menanungi club’ Spensa serta club’ Smansa Halbar.

Diketahui 17 pelajar yang dinyatakan lolos dengan katagori dan akan lanjut bertanding di PODA ke-X tingkat Provinsi Maluku Utara yang direncanakan digelar pada Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng).

Berikut Nama Atlet Pencak Silat yang lolos mengikuti POPDA Malut di Halteng : 

Kelas A Putra : Suwandi Gunawan

Kelas A putri : Nurasdian  Amir

Kelas B Putra : M Alwin Zainuddin 

kelas B Putri : Mulayani Isbat

Kelas C Putra : Aprisal Muswar

Kelas C Putri : Badariah M Tuhurea 

Kelas D Putra : M Azhary Hi Umar

Kelas D Putri :  Andriyanti Tri Wulandari 

Kelas E Putra : M Galang Alfarizi 

Kelas E Putri : Juliyanti Hapsari 

Kelas F Putra : Wahyudin

Kelas F Putri : Putri Fineangle Kaehe

Kelas G Putra : Agung Muhaimin 

Kelas H Putra :  Reza B.S.A

Kelas I Putra : Hamdani Aprianto 

Namun untuk tingkat tunggal sebanyak dua orang putra dan putri, yakni  Putra : M Azhary  Hi Umar dan putri : Putri Syakilla.

Sumber: IndoTimur

Leave a Reply

Your email address will not be published.