Irwandi Fokatea Pelari Club Mandiri Atletik Ternate Masuk 5 Besar Lari Internasional di Palu

olahraga

Tidore, InfoPublik – Pelari asal Club Atletik Mandiri Kota Ternate Irwandi Fokatea berhasil masuk 5 besar pada Equator Run 10 K Open ke-3 Tahun 2022 Kabupaten Parigi Moutong Sulawesi Tengah. Dalam Equator Run 10 K Open ke-3 Tahun 2022 tersebut memperebutkan total bonus sebesar 313 juta rupiah dan diikuti para pelari dari luar negeri dan nasional yang saat perlombaan tercatat sebanyak 2.800 pelari.

Pelari Irwandi Fokatea, Kamis (27/10/2022) usai megikuti lomba mengatakan, dirinya sangat bangga dapat mengikuti lomba lari ini, karena dapat berlomba dengan para pelari dari luar negeri juga pelari nasional sehingga dapat dapat menambah pengalaman.

“Saya bangga dapat berhasil meraih peringat 5 karena begitu banyak pelari yang datang dari luar negeri dan pelari nasional, tapi yang bangga mampu menempati peringkat ke-5 dan masuk dalam 10 besar,” ungkap Irwandi Fokatea.

Sebelum mengikuti Equator Run 10 K Open ke-3 Tahun 2022 kata Irwandi Fokatea, dirinya mengikuti lomba lari Teluk Tomor Run 2022 dan masuk urutan kedua. Dalam lomba lari ini juga diikuti para pelari nasional.

Dari dua lomba lari ini selanjutnya Irwandi Fokatea akan mengikuti Jatim Run 5 dan 10 K 2022 pada tanggal 13 November 2022 meriahkan HUT Provinsi Jawa Timur, Hari Pahlawan dan HUT Marinir.

Sementara itu Pelatih Irwandi Fokatea yang juga Pelatih Club Atletik Mandiri Ternate Bahrin Dulmanan ketika dihubungi rri.co.id membenarkan bahwa Irwandi Fokatea telah mengikuti dua lomba lari di Palu dan berangkat mengikuti lomba tersebut dengan biaya seadanya.

“Dia Irwandi berangkat ikut lomba di Palu dengan dana sendiri yang didapat dari lomba 10 Km tanggal 16 Oktober 2022 lalu di Sofifi dan ditambah dengan dana dari Pelatih untuk uang makan selama di Palu,” ungkap Bahrin Dulmanan.

Selama mengikuti dua lomba tersebut meskipun tidak didampingi pelatih, namun Irwandi selalu berkomunikasi dan berkoordinasi dengan dirinya, tutup Bahrin.

Sumber: Info Publik

Leave a Reply

Your email address will not be published.