Harita Nickel Salurkan 24 Sapi Qurban di Ternate dan Halmahera Selatan

CSR

KBRN, Labuha: Sebanyak 24 ekor sapi disalurkan perusahan pertambangan dan hilirisasi Harita Nickel pada perayaan hari raya Idul Adha 1443 Hijriah. Puluhan hewan Qurban tersebut, didistribusikan di Kabupaten Halmahera Selatan dan Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara. 

Penyaluran hewan kurban ini merupakan program tahunan Harita Nickel dalam rangka berbagi dengan masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan.

Head of External Relations Harita Nickel, Stevi Thomas menyatakan, penyaluran puluhan ekor hewan kurban ini merupakan wujud ungkapan syukur dan kepedulian Harita Nickel kepada masyarakat sekitar operasional perusahaan. 

Di samping itu, kegiatan ini sekaligus sebagai salah satu upaya pemberdayaan ekonomi masyarakat khususnya para peternak sapi serta membangun sinergi bersama masyarakat.

“Melalui penyaluran hewan kurban ini diharapkan masyarakat sekitar operasional perusahaan bisa merasakan manfaat secara langsung keberadaan Harita Nickel serta terjalinnya kedekatan sosial yang erat antara perusahaan dan masyarakat,” kata Stevi.

Dari 24 ekor sapi Qurban tersebut, 20 ekor didistribusikan di Kabupaten Halmahera Selatan, tepatnya di Kecamatan Obi, Kecamatan Obi Selatan, Kecamatan Obi Timur, dan Kecamatan Bacan, sementara 4 ekor sapi lainnya diserahkan di Kota Ternate. 

Ketua Panitia Kurban Desa Kawasi, Kamarrudin Lewer, bersyukur dengan adanya dukungan ini. “Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Harita Nickel yang telah menyumbangkan 1 ekor sapi untuk masyarakat Desa Kawasi. Semoga bantuan kurban ini dapat bermanfaat bagi mereka yang berhak menerima dan membutuhkannya,” ujar Kamarrudin.

Sementara di Kota Ternate, Harita bersama dengan pers Maluku Utara melakukan penyembelihan sekaligus pembagian daging Qurban kepada wartawan lansia, keluarga dari wartawan yang telah meninggal dunia, serta masyarakat umum yang membutuhkan.

Sementara itu, Asri Fabanyo Plt. Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Maluku Utara mengucapkan apresiasinya terhadap program ini. 

“Kami berterima kasih kepada Harita Nickel yang telah mengikutsertakan rekan-rekan wartawan dalam program sosial ini. Semoga dengan adanya kegiatan kurban, dapat lebih meningkatkan semangat kita untuk terus berbagi dan bermanfaat bagi sesama,” pungkasnya.

Sumber: RRI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *