Sambut HDK Ke-77, Kemenkumham Malut Salurkan Puluhan Paket Sembako ke Warga Togafo

Uncategorized

Ternate, InfoPublik – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manuasi (Kemenkumham) Perwakilan Provinsi Maluku Utara (Malut) bersama dengan jajaran UPT Lapas dan Rutan di Kota Ternate menggelar kegiatan bakti sosial Kumham peduli desa terpencil.

Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan Kemenkumham Maluku Utara dan UPT Lapas maupun Rutan di Kota Ternate tersebut, berlangsung di Kelurahan Togafo, Kecamatan Kota Ternate Barat sebagai rangkaian untuk menyambut Hari Dharma Karyadhika (HDK) Ke-77 Tahun 2022. Dalam kegiatan bakti sosial ini, Kemenkumham memberikan puluhan paket semako kepada masyarakat Togafo sebanyak 45 paket diantaranya adalah, beras, minyak goreng, telur hingga Indomie.

Pelaksana Tugas (Plh) Kanwil Kemenkumham Maluku Utara, Lili mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Dharma Karyadhika Ke-77 Tahun 2022, “ungkap Lili diruang kerjanya, Sabtu (23/7/2022).

Lili yang juga Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kemenkumham Malut menambahkan, kegiatan ini, merupakan kepedulian Kemenkumham khususnya Malut untuk bagaimana membantu masyarakat kurang mampu dalam kehidupan sehari-hari. “Ini bentuk peduli kita sesuai dengan arahan dari pak Kanwil Malut,” ucapnya.

Sementara itu LurahTogafo, Rustam Dawala memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kanwil Kemenkumham Malut yang telah memilih Kelurahan Togafo sebagai lokasi bakti sosial. “Atas nama masyarakat Kelurahan Togafo, saya sampaikan terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Kanwil Kemenkumham Malut,” ucapnya.

Dengan bantuan sosial ini kata Rustam, semoga bisa membantu warga Kelurahan Togafo khusunya warga kurang mampuh dalam kehidupan sehari-hari.

Turut Hadir dalam kegiatan bakti sosial tersebut adalah, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Malut, Kepala Divisi Imigrasi Kemenkumham Malut, Kepala Lapas Kelas IIA Ternate, Kepala Rutan kelas IIB Ternate, Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Ternate, Kepala Lapas Perempuan Kelas III Ternate serta pegawai baik kemenkumham maupun UPT masing-masing.

Sumber: InfoPublik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *