154 Personel Polisi Siap Kawal Jalannya Pilkades Tahap II di Halmahera Selatan

Daerah Pemerintahan Politik

TRIBUNTERNATE.COM, BACAN – Kapolres Halmahera Selatan, AKBP Herry Purwanto mengatakan sebanyak 154 personel. Akan diturunkan melakukan pengamaan dalam pelakasnaan Pilkades tahap II Halmahera Selatan, pada 19 November 2022. Di mana Pilkades tahap II nanti, terdapat 78 desa di setiap kecamatan di Halmahera Selatan, melaksanakan pesta demokrasi itu.

“Untuk pengamanan tahap II, ada 78 desa yang laksanakan Pilkades. Kita siapkan 154 untuk pengamanan, “katanya, (15/11/2022).

Menurut Kapolres, 154 personel tersebut bakal disiagan ke setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS). Ini dilakukan agar proses pencoblosan di TPS bisa berlangsung aman. “Satu TPS itu satu personel yang ditempatkan. Itu di setiap TPS, “ucapnya.

Dia mengimbau kepada masing-masing pendukung Cakades di setiap desa, agar tidak melakukan profokasi maupun gerakan-gerakan tambahan lain. Yang mengganggu kondusifitas keamanan, di seluruh wilayah Halmahera Selatan.”Karena masih ada kesempatan berkutnya untuk bertanding. Jadi kami mengimabau agar tidak ada profokasi maupun gerakan tambahan, “pintanya.

Perwira dua bunga melati itu juga menuturkan, 154 personel yang melakukan pengamanan nanti, dua dua hari sebelum pencoblosan dimulai.

Masing-masing seger dikerahkan ke setiap desa yang akan melaksanakan Pilkades 2022. Di samping itu, patroli pengamanan juga terus dilakukan setiap saat jelang pencoblosan dimulai.
“Tanggal 16-17 itu kita sudah dorong ke desa-desa. Kalau patroli, setiap malam kita lakukan untuk pemantauan daerah-dareha yang kita anggap rawan, “pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *