Besok, Dinas Ketahanan Pangan Kota Ternate Gelar Pasar Murah

Daerah Ekonomi

TERNATE, OT – Dinas Ketahanan Pangan (Ketpang) Kota Ternate, akan melaksanakan pasar murah di taman benteng oranje pada 11 sampai 12 Oktober 2022 mendatang.

Pasar murah yang diinisiasi Ketpang Kota Ternate distributor dan agen bahan kebutuhan pokok di Kota Ternate dengan tujuan menstabilkan pasokan pangan dan stabilisasi harga.

Kadis Ketpang Kota Ternate, Sofyan Wahab mengatakan, kegiatan pasar murah yang dijadwalkan pada pekan ini, akan melibatkan pihak distributor bahan pangan di Ternate.

Menurutnya, sejumlah pihak telah menyatakan dukungannya untuk kegiatan pasar murah. Barang yang akan dijual, yaitu terigu, minyak goreng, bawang merah/putih, cabai, tomat, telur dan beras.

“Jadi harga yang ditawarkan tersebut di bawah harga pasar pada umumnya. Adapun pihak distributor yang akan bergabung, yakni Firma Agung, Bumi Ayu, Sinar Bima, Bulog Ternate dan distributor lainya,” terang Sofyan, Minggu (9/10/2022).

Lanjutnya, pasar murah nantinya ditargetkan untuk masyarakat Maluku Utara pada khusunya warga Ternate serta berlaku untuk umum tanpa ada batasan golongan.

Menurutnya, dalam pasar murah yang akan dilaksanakan di Taman Benteng Oranje selama dua hari, yang dibuka pada 11 sampai 12 Oktober 2022, juga akan melibatkan para pelaku Usaha Kecil Menengah (UMKM) untuk mempromosikan produknya.

Sumber: IndoTimur

Leave a Reply

Your email address will not be published.