Anak Yatim Halmahera Selatan

Santuni Ratusan Anak Yatim dan Jompo di Obi Halmahera Selatan

CSR

Perusahaan pertambangan dan hilirisasi Harita Nickel memberikan santunan kepada 200 anak yatim di Kecamatan Obi, Halmahera Selatan. Penyerahan santunan berupa paket lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah oleh perseroan di enam desa tersebut disambut penuh suka cita.

Community Development Manager Eksa Santika menyebutkan, 200 anak yatim Halmahera Selatan penerima santunan masing-masing dari 65 anak dari Laiwui, 50 anak dari Jikotamo, 23 anak dari Buton, 6 anak dari Akegula, 46 anak dari Desa Baru dan 10 anak dari Kelo.

“Semoga dengan perhatian ini, anak-anak yatim di Kecamatan Obi dapat berlebaran dengan suka cita dan ceria. Program seperti ini bukan yang pertama dan akan terus dilakukan serta dikembangkan di kemudian hari,” kata Eksa dalam siaran pers yang diterima brindonews, Ahad 8 Mei.

Eksa mengatakan Harita telah menggelar beberapa kegiatan bersama masyarakat selama Ramadhan 1442 Hijriah. Seperti safari ramadhan, bantuan pembangunan masjid, siraman rohani bersama Ustadz Ali Zainal, dan kegiatan keagamaan lainnya. Juga Festival Takjil Ramadhan untuk mendukung pengembangan usaha mikro di sekitar perusahaan.

Pada Festival Takjil Ramadhan, lanjut Eksa, sebanyak 80 usaha mikro ikut serta terhitung 13 April sampai 10 Mei 2021. Omset rata-rata per hari mencapai Rp.9 juta, sedangkan omset tertinggi selama festival mencapai lebih dari Rp.13 juta dan terendah Rp.5,6 juta.

Menurutnya, festival takjil ramadhan tersebut sangat membantu perekonomian masyarakat sekaligus merangsang tumbuhnya usaha mikro di desa.

Menurutnya, festival takjil ramadhan tersebut sangat membantu perekonomian masyarakat sekaligus merangsang tumbuhnya usaha mikro di desa.

“Festival Takjil ini kita gelar dikarenakan adanya kebutuhan karyawan akan menu berbuka puasa yang beragam, tidak hanya mengandalkan yang disediakan Perusahaan. Guna memenuhi keinginan karyawan, maka Perusahaan memberdayakan masyarakat setempat untuk menyediakan dan berjualan makanan berbuka,” ucapnya.

Selain menyantuni anak dan melakukan kegiataan keagamaan, lanjut Eksa, juga memberikan paket lebaran kepada fakir miskin dan orang jompo. Diantaranya 150 orang jompo di Kawasi dan 115 orang jompo di Soligi.

“ Mereka yang menerima adalah warga yang membutuhkan,” ujarnya.

Sumber: Brindonews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *