Ternate Juara Umum Popda X, Tauhid Acungi Jempol

olahraga

HARIANHALMAHERA.COM–Keberhasilan Kontingen Ternate mempertahankan status juara umum di Popda ke-X di Halteng, mendapat acungan jempol dari Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman.

Diketahui, dari 9 cabor yang diikuti, Ternate berhasil meraih 31 medali emas, 15 medali perak dan 14 perunggu. “Khusus adik-adik sekalian, pada Popda ini saya harus mengacungkan jempol, karena kalian tidak kenal menyerah, termasuk bola voli yang selama ini minim, akhirnya berhasil meraih emas,” ucap Tauhid saat menerima kedatangan kontingen di halaman kantor Wali Kota, Senin(13/6)..

Menurutnya, keberhasilan Ternate sebagai juara umum adalah buah  kerja keras dari  semua pihak, baik Dispora, 9 Cabor, KONI . .

Tauhid menyatakan, para atlet yang masih muda, terutama pelajar SMP dan SMA telah membanggakan Pemkot Ternate. Ini karena tanggung jawab yang diberikan itu berhasil diwujudkan.

Kepada seluruh kontingen, jangan menganggap biasa, bahwa medali yang diterima bukan sesuatu yang biasa-biasa. “Itu pula yang nantinya menjadi hal penting yang akan menentukan sesuatu ketika tes TNI/POLRI dan sebagainya,” katanya

Baginya, atlet berprestasi ada dispensasinya. “Jadi tidak gampang meraih medali ini, karena ada kebanggaan dan keuntungan yang akan didapat oleh kalian pada waktunya nanti,” katanya.

Hasil yang diraih ini menurutnya menjadi persiapan bagi Ternate yang akan menjadi tuan rumah Porprov (Pekan Olahraga Provinsi)

“Jadi saya berharap, adik-adik sekalian, saat ini harus mulai menyadari bahwa tanggung jawab sebagai atlet itu harus dijaga. Terutama kesehatan, stamina dan kemampuan atau keterampilan olahraga yang dimiliki masing-masing. Karena secara berjenjang nanti, bisa kalian diikutsertakan pada Porprov,” tutup Wali Kota.

Sumber: Harian Halmahera

Leave a Reply

Your email address will not be published.