Temui Petani di Kebun Kadis Pertanian Halmahera Tengah Langsung Beri Bantuan

CSR Daerah

Weda, Hpost – Kepala Dinas Pertanian Halmahera Tengah, Maluku Utara, Yusmar Ohorella, menemui para petani Desa Sagea di kebun, pada Selasa 07 Juni 2022.

Hal itu dilakukan mantan Kabag Humas Setda Halteng tersebut lantaran ingin melihat secara langsung kondisi para petani.

“Saya temui para petani di kebun itu sekaligus berdiskusi dan melihat secara langsung aktivitas mereka, karena itu tanggung jawab sebagai pelayan masyarakat khususnya kaum tani,” kata Yusmar, kepada Halmaherapost, Rabu 08 Juni 2022.

Yusmar juga berkesempatan memberikan benih kepada warga yang berkebun di desa tersebut.

Menurutnya, pemberian bantuan ini lantaran modal yang dimiliki para petani cukup terbatas, pihaknya pun harus hadir memberi bantuan.

“Bantuan yang diberikan itu yakni benih jagung, rica, tomat dan sayur,” sebutnya.

Ia bilang, petani yang ditemuinya memiliki semangat bertani yang luar biasa, namun keterbatasan modal bisa berpengaruh terhadap semangat mereka.

“Keterbatasan modal masih menjadi permasalahan yang sering dihadapi oleh petani, dan kebutuhan modal usaha tani akan semakin meningkat seiring tumbuhnya harga input seperti benih,” kata dia.

Yusmar menuturkan, para pengambil kebijakan teknis di bidang pertanian khususnya Dinas Pertanian harus memberikan spirit dan bantuan kebutuhan yang berkaitan dengan kegiatan usaha tani.

“Saya berharap, benih yang diserahkan itu digunakan dengan baik untuk kegiatan usaha tani,” ujarnya.

Bukan hanya Desa Sagea saja yang menjadi titik fokusnya namun untuk desa yang ada di Halteng akan ia kunjungi dan memberikan bantuan secara langsung.

“Dalam waktu dekat desa yang ada di Halteng ini akan saya kunjungi dan berikan bantuan,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.